Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pelatihan Produksi Film Dokumenter 2015


Tonny Trimarsanto
Telah menjadi kegiatan rutin setiap tahun, rangkaian penyelenggaraan Denpasar Film Festival selalu diisi dengan pelatihan produksi film dokumenter yang menghadirkan para instruktur yang kompeten. Tahun ini Pelatihan Produksi Film Dokumenter merupakan pengembangan metode dari pelatihan-pelatihan sebelumnya. Sasaran akhirnya tentu menjadikan para peserta trampil membuat film dokumenter dengan kualitas yang baik. Namun titik tekan utama pada pelatihan selama tiga hari ini adalah penguatan dasar berpikir dalam produksi film dokumenter.

Suasana pelatihan

Instruktur pelatihan yang diselenggarakan pada bulan Maret 2015 ini adalah Tonny A. Trimarsanto, sutradara film dokumenter yang telah memenangi sedikitnya lima penghargaan internasional. Jumlah Peserta 20 orang (terseleksi) dengan rentang usia  17–29 tahun. Peserta diwajibkan mengajukan usulan konsep film dokumenter untuk diseleksi oleh Panitia. Pada akhir pelatihan, setiap kelompok peserta memproduksi film dokumenter berdurasi 2-4 menit.


Para instruktur pelatihan sejak 2011:
Slamet Rahardjo Djarot (Aktor, Sutradara), Hadiartomo (Institut Kesenian Jakarta), IGP Wiranegara (Universitas Sahid),  Happy Salma (Artis), Marcella Zalianty (Aktris, Produser), Dr. M. Najib Azca (Universitas Gadjah Mada), Gerzon Ayawaila (Institut Kesenian Jakarta), German H. Mintapradja (European Broadcast Union), Sastha Sunu (Institut Kesenian Jakarta), AS Laksana (Penulis), Faozan Rizal (Sutradara. Penata Visual).