photo tentang dff_07_zpstvgmpayr.png  photo tentang dff_04_zpso1yy3m9n.png  photo tentang dff_06_zpskqhoknqm.png  photo tentang dff_03_zpsnvglsv1q.png  photo tentang dff_05_zpsw1ceppqf.png  photo tentang dff_02_zpsvejdlnd1.png  photo tentang dff_01_zpsjand4q27.png


TENTANG DENPASAR FILM FESTIVAL 2017 

Air saat ini telah menjadi isu  krusial. Beberapa daerah di Indonesia telah mengarah kepada situasi yang jika tidak dilakukan upaya mitigasi secara sistematis, menyeluruh, dan berkesinambungan akan terjadi krisis air. Dan, di saat krisis air terjadi, yang mula-mula paling menderita adalah para perempuan dan anak-anak.  

Memandang isu air demikian pentingnya, meski pada dua festival sebelumnya telah mengangkat isu berkait air yakni Air dan Peradaban (2015) dan Air dan Kehidupan (2016), tahun ini Denpasar Film Festival (DFF) hadir dengan tema “Air, Perempuan, dan Anak-anak”. 

Ini adalah bentuk kepedulian dari festival ini terhadap ancaman krisis air di berbagai daerah di Indonesia, sekaligus sebagai ajakan bertindak kepada para pembuat film untuk peduli dan turut berbuat mengatasi situasi ini. 

Pada DFF 2017 tema di atas menjiwai sebagian besar aktivitas penyelengaraan seperti pada pelatihan, pemutaran film, pendampingan produksi, pameran foto, dan lomba resensi. Hanya pada lomba film dokumenter, karena pertimbangan tertentu, tema tersebut tak mengikat secara langsung. 


Post a Comment

Copyright © 2017 denpasarfilmfestival.com